STT Wiworotomo Purwokerto Mengadakan Vaksinasi Booster untuk Dosen dan Karyawan

STT Wiworotomo Purwokerto Mengadakan Vaksinasi Booster untuk Dosen dan Karyawan

Sekolah Tinggi Teknik Wiworotomo Purwokerto bekerjasama dengan Puskesmas Purwokerto Barat memberikan vaksinasi Booster untuk dosen dan karyawan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (10/2) bertujuan meningkatkan antibodi masyarakat di tengah kemunculan varian Covid-19 Omicron. Varian itu diklaim memiliki kemampuan penularan lebih cepat dibandingkan varian delta. Dengan adanya vaksin booster ini, Ketua STT Tris Sugiarto berharap dapat memberikan perlindungan yang lebih kepada dosen dan tenaga kependidikan (tendik) sehingga perkuliahan luring dapat segera dilaksanakan.

Namun walaupun sudah mendapatkan vaksin Booster, kita semua harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan karena pandemi covid masih belum usai. 

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster). SE ini ditujukan kepada para kepala dinas kesehatan provinsi dan kabupaten/kota serta kepala/direktur rumah sakit (RS) dan kepala/pimpinan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) di seluruh Indonesia.

“Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan,” ujar Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Maxi Rein Rondonuwu, Kamis (13/01/2022), di Jakarta.

 

Galeri / Dokumentasi